[Review] La Tulipe Cosmetiques Astringent with Witch Hazel Extract

4:28:00 PM Delyanet 0 Comments

Hai hai!

Setelah kemarin saya mengulas susu pembersih dari La Tulipe Cosmetiques, kali ini saya mau mengulas pasangannya. Yep, astringent keluaran La Tulipe Cosmetique juga, yaitu Refreshing Lotion with Witch Hazel Extract!

review, la tulipe, cosmetique, astingent

Sekadar info, varian toner penyegar La Tulipe (yang dipakai setelah milk cleanser) sebenarnya ada 3 atau 4 pilihan (saya lupa). Berhubung kulit saya kulit sensitif yang berminyak, jadi saya pilih astringent untuk kulit berminyak yang mengandung ekstrak witch hazel ini. Pas juga warna pink, jadi saya tidak keberatan. Hehe

Kemasan

Astringent untuk kulit berminyak dari La Tulipe Cosmetics ini dikemas dalam kotak putih dan disegel plastik. Itu untuk ukuran yang saya beli ya, yaitu 120 ml. Sementara untuk ukuran yang lebih besar (250 ml) botol disegel plastik tanpa kotak. Saya kurang tahu kalau ada ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dari yang saya sebutkan sebelumnya. Yang jelas pada kotak tertera deskripsi dan keterangan produk dan produsen yang cukup jelas dan informatif. 

[Review] La Tulipe Cosmetiques Astringent with Witch Hazel Extract

Di dalam kotak, selain botol plastik berisi produk, ada selembar leaflet kecil berisi deskripsi produk. Sebelas-dua belas lah dengan isi kotak kemasan susu pembersihnya yang ukuran 120 ml.


[Review] La Tulipe Cosmetiques Astringent with Witch Hazel Extract

Bentuk dan ukuran botol toner wajah ini sama dengan botol susu pembersihnya, tapi lebih transparan. Botol produk cair ini bertutup ulir yang cukup erat. Tidak praktis sih, tapi aman karena cairan jadi tidak mudah bocor saat dibawa berpergian jauh.

Harga

Harga astringent La Tulipe ini lebih murah sedikit dari milk cleanser-nya, tapi tetap saja lebih mahal beberapa kali lipat dari produk yang dulu saya pakai. Hehe. Di swalayan langganan saya, harga astringent La Tulipe Cosmetics ukuran 120 ml adalah sekitar 25 ribuan (harga per Juli 2017, area Pontianak), tapi kalau di kota saya sekarang, harganya 30 ribu. Sementara itu untuk kemasan 250 ml, harganya sekitar 40 ribuan ribu. Ini termasuk murah per mililiternya karena beli sekaligus banyak. 

Selalu periksa segel pada kemasan (baik yang kotak maupun botol) sebelum membeli agar terhindar dari penipuan/ pemalsuan produk.

Pengalaman Menggunakan

Saya paling suka sama warnanya, baby pink, hihi. Fokus~fokus xD

la tulipe, cosmetique, astingent, witch hazel extract

Seperti produk sejenis, astringent dari La Tulipe Cosmetique ini berupa cairan mirip air yang berwarna. Varian astringent untuk kulit berminyak ini berwarna pink. Aromanya menurut saya nyaman tapi agak lebih kuat dibandingkan cairan penyegar wajah yang dulu saya pakai. Tidak terlalu kuat yang sampai mengganggu hidung sih (mungkin karena kurang terbiasa saja). Nyatanya semakin sering dipakai, saya juga jadi lebih terbiasa dengan aromanya. 


Waktu diaplikasikan ke wajah, segar. Awalnya sih saya tidak merasa terlalu gimana. Yah, soalnya saya agak malas pakai penyegar setelah susu pembersih. Hehe. Itu kebiasaan saya dari dulu. Repot sih, jadi saya sering lupa. Tapi sejak pakai astringent ini, saya jadi cukup sering menggunakan astringent, lebih sering daripada susu pembersih. 

Eh, kok gitu?

Iya. Jadi ceritanya belakangan saya baru tahu kalau kita sebaiknya tidak terlalu sering membersihkan wajah (over-wash). Katanya sih, kebiasaan berlebihan dalam membersihkan wajah bisa membuat kulit wajah lebih rapuh. Yang berminyak, produksi minyaknya jadi berlebih karena kelenjar minyaknya terangsang, sementara yang kering bisa semakin kering. Selain itu juga bisa mempercepat penuaan dini. Nggak mau dong. Cukup tua secara alami saja, jangan dicepat-cepatkan. Hehe. Karena itulah saya mengurangi terlalu sering mencuci wajah. Kalau dulu saya menggunakan susu pembersih bisa lebih dari 3 kali sehari (pagi bangun tidur, waktu mandi pagi, waktu mandi sore, sebelum tidur), sekarang saya hanya menggunakan susu pembersih sebanyak 2 kali saja yaitu di waktu mandi pagi dan sebelum tidur. Selebihnya, terutama setelah bangun tidur, saya hanya menggunakan astringent tanpa didahului susu pembersih. 

Asumsinya, waktu tidur wajah dengan tipe kulit berminyak memang mengeluarkan minyak cukup banyak, tapi karena hanya berada di tempat tidur sepanjang malam, wajah tentu tidak akan terlalu kotor seperti kalau keluar jalan-jalan. Makanya saya hanya menggunakan astingent saja di pagi hari sebelum sholat subuh. Nah, kalau di waktu mandi sore, saya tidak menggunakan susu pembersih karena saya bekerja di rumah, tidak pakai make-up. Paling-paling berlipstik, tidak perlu susu pembersih untuk membersihkannya. Kalau memang ber-make up atau keluar rumah di siang atau sore, saya baru menggunakan susu pembersih (didahului minyak zaitun untuk mengangkat make-up berbahan dasar minyak). Tapi itu jarang sekali. Hanya menggunakan astringent di waktu-waktu tersebut cukup membuat wajah saya nyaman, terasa bersih dan segar, minyak terangkat tanpa over-washed.

Btw, kulit saya sensitif, tapi tidak iritasi menggunakan produk ini. Alhamdulillah.

Lain-lain

Bahan yang digunakan untuk produk ini insyaAllah terjamin halal, sudah bersertifikat halal dari MUI. Meski halal dan aman, ada baiknya wanita hamil dan ibu menyusui mempertimbangkan penggunaan produk ini terlebih dulu karena mengandung paraben. Hubungan paraben dan kesehatan janin dan bayi memang masih kontroversial. Karena itu, silakan pelajari lebih lanjut sebelum memutuskan menggunakannya. Saya sih menginformasikan saja. ;)

Overview

Kelebihan

- Halal
- Membersihkan dengan baik, menyegarkan
- Kemasan informatif

Kekurangan

- Harga menengah ke atas
- Tidak bebas paraben

Mau beli lagi?

Yap

Demikianlah sedikit review saya tentang toner penyegar dengan ekstrak witch hazel dari La Tulipe Cosmetics ini. Silakan tinggalkan komen teman-teman tentang produk apa lagi yang sebaiknya saya review di sini, ya. Sampai nanti! ;)


You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3