[Review] Qiansoto Fruits and Vegetables Natural Mud Mask

9:09:00 PM Delyanet 0 Comments

Assalamu'alaikum

Hai teman-teman! Apa kabar? Hari ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya menggunakan peel-off mask, lho. Namanya Qiansoto Fruits and Vegetables Natural Mud Mask. Adakah teman-teman sudah mencobanya?

Qiansoto Fruits and Vegetables Natural Mud Mask
Qiansoto Fruits and Vegetables Natural Mud Mask

Kemasan

Produk perawatan kulit wajah ini dikemas dalam bentuk sachet. Ukuran bungkusnya tipis sehingga mudah diselipkan dan dibawa saat travelling.

Mengenai deskripsi dan informasi yang terdapat di bungkus sachet, menurut saya cukup informatif. Ada keterangan komposisi, kegunaan, peringatan, cara pakai (beserta gambar), no POM, nama dan alamat produsen, barcode dan tanggal kadaluarsa. Sayangnya saya tidak ada melihat label sertifikasi halal dari MUI.

Qiansoto Fruits and Vegetables Natural Mud Mask
tampak belakang..

Harga

Menurut saya harga produk ini termasuk dalam kelompok yang cukup terjangkau. Satu sachet dengan berat bersih 35 ml harganya sekitar 15 ribu rupiah (per Februari 2017). Waktu itu saya belinya eceran di salah satu pasar swalayan. Kurang tahu harga belinya kalau sekaligus banyak atau kalau beli via online. 

Pengalaman Menggunakan

Awalnya, saya berpikir kalau 1 sachet produk ini akan habis dalam sekali pakai. Waktu pertama pakai, saya melumurkannya agak tebal ke suluruh bagian wajah kecuali area mata dan mulut. Saya pikir dengan melakukan hal tersebut, produk akan habis, eh  ternyata tidak juga, sisanya masih lebih dari setengah sachet. Alhasil, saya bisa memakainya berkali-kali setelah itu. Memang tergantung cara kita memakainya juga sih ya. Pada pemakaian berikutnya, saya hanya menggunakannya untuk area hidung dan dagu saja. Makanya jadi hemat.

Ditinjau dari teksturnya, masker peel-off dari Qiansoto ini kental dan berwarna hitam pekat. Saat diaplikasikan, masker langsung lengket, tapi kalau sudah kering akan kaku dan bisa mudah dikelupas. Kemampuannya menarik komedo lumayan. Berhubung warnanya hitam, komedo dan sebum yang ikut tertarik akan terlihat cukup jelas dibandingkan menggunakan masker alami dari putih telur. Ini salah satu nilai tambah yang membuat penasaran saat menggunakannya. Ada perasaan puas waktu melihat hasil peeling-nya.

Masker Lumpur Qiansoto Fruits and Vegetables
wew..

Berdasarkan aroma, kalau saya tidak keliru, masker lumpur Qiansoto varian yang ini dominan beraroma pepaya. Agak menyengat menurut saya, terutama waktu awal-awal diaplikasikan ke wajah. Selain itu ada sensasi agak panas. Kulit saya sensitif, jadi ini agak mengganggu. Untunglah sewaktu sudah kering, masker bisa dengan mudah diangkat dan kulit saya tidak terlalu merah.


Agar tetap bisa dipakai, bungkus sebaiknya ditutup atau dilipat sedikit pada bukaannya. Ini agar masker yang masih berada di dalam sachet tidak ikut mengering. 

Oh ya, agar hasil maskerannya lebih optimal dan memuaskan, ada beberapa hal yang bisa dicoba. Pertama, coba memasangnya agak tebal dan merata, tapi jangan terlalu tebal juga ya, agar tidak terlalu lama menunggu untuk mengelupasnya. Di bagian pinggir hidung (bagian alar) biasanya agak lama kering, jadi di bagian tersebut tipis saja. Saat mengelupas, mulailah dari bagian bawah ke arah atas. Ini memaksimalkan penarikan komedo dari pori.

Lain-lain

Mengenai kandungannya, masker ini ada parfumnya, jadi kurang cocok untuk kulit sensitif. Walaupun tidak menyebabkan terbakar namun seperti yang saya alami, akan terasa panas pada awal pengaplikasian.

Untuk komposisi yang lain, secara umum cukup aman. Yah paling buat yang sedang hamil dan menyusui, harus mempertimbangkan dulu sebelum menggunakan produk ini karena masker lumpur ini mengandung pengawet paraben. Sampai saat ini hubungan paraben dan ibu hamil memang masih kontroversial. Saran saya buat jaga-jaga sih sebaiknya paraben dihindari, tapi kalau merasa aman-aman saja ya silakan digunakan. Kembalikan keputusan ke masing-masing orang. 

Hal lain yang saya soroti adalah mengenai kehalalannya. Memang sih, belum bersertifikasi halal belum tentu positif mengandung zat yang haram. Bisa jadi belum ada label halalnya karena belum didaftarkan atau sudah didaftarkan tapi masih dalam masa peninjauan dsb. Positif thinking saja. Cuma buat saya yang muslim, saya lebih tenang kalau menggunakan produk yang sudah terjamin kehalalannya. 

Overview

Kelebihan

- Harga bersahabat
- Warnanya menarik
- Kemampuan menarik komedo lumayan
- Ukuran kecil sehingga bisa dibawa bepergian
- Mudah dibersihkan, tinggal kelupas

Kekurangan

- Belum ada kepastian kehalalan produk
- Bau menyengat
- Kurang cocok untuk kulit sensitif
- Ibu hamil dan menyusui perlu mempertimbangkan (karena ada kandungan paraben)

Beli lagi?

Mau, terutama kalau sudah ada label halalnya.

Begitulah review saya tentang masker lumpur Qiansoto varian Fruits and Vegetables. Semoga bermanfaat ya. Sampai nanti! ^^

You Might Also Like

0 comments:

Komentar DIMODERASI. Tidak cocok untuk spammer.

Dimohon untuk TIDAK meninggalkan link hidup. Silakan tanamkan link dengan memilih opsi name/url.

<3 <3 <3